Mengais Kerang Di Pantai Desa Pesisir Sumberasih Probolinggo

Setiap harinya warga desa pesisir sumberasih probolinggo berangkat menuju ke tasik (pantai) untuk mencari kerang. Adapaun binatang yang satu sangat enak dan kaya akan nutrisi. namun tidak gampang untuk mendapatkan kerang karena kita harus berusaha dengan menggaruk-garukkan kedua tanggan ke dalam pasir untuk mencari jenis kerang Buluh, tebalan dll terkadang ada juga yang mengunakan alat seperti sekop kecil untuk di tancapkan kedalam Pasir.
Jika Pantai air laut sedang Surut bisa sampai ratusan meter dari tepian pantai, dari anak-anak sampai orang tua jadi satu, kebanyakan dari mereka mencari kerang hanya untuk lauk saja atau di konsumsi sendiri dan ada juga yang memang berburu kerang untuk di jual namun lokasinya jauh lebih ketengah karena dapatnya lebih banyak.
Tidak hanya kerang Buluh berbagai jenis Biota laut juga bisa di dapat Seperti Kepiting kecil Rajungan, kerang tebalan, ikan sembilang dll. 
Pantai Utara di Desa Pesisir Kecamatan sumberasih banyak ditanami mangrove dan lingkungannya cukup asri dan menjadi destinasi warga desa yang lain untuk mencari kerang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode Pos Kecamatan Sumberasih

Profil Desa Pesisir Sumberasih Probolinggo